Skip to content

… karena “(sok) Sibuk adalah sebuah alasan …”

Januari 2, 2013

“Doing nothing is better than being busy doing nothing” (Lao Tzu)

Yayy sejak diluncurkan pada 5 Juni 2012, blog ini baru terisi 5 tulisan. Alasan yang digunakan DosGil kali ini adalah (sok) sibuk. Tapi mungkin sebenarnya hanya sibuk untuk tidak melakukan apa-apa. 😐

Baiklah, ini tulisan didedikasikan untuk sedikit me-review apa yang sudah terjadi di tahun-tahun “baru” yang lalu mumpung masih terasa momentum tahun baru 2013 ini. Tahun 2012 merupakan tahun luar biasa bagi DosGil: (i) Tahun pertama bertahun baru tidak sebagai penduduk Belanda setelah sejak 2006; (ii) Akhirnya berhasil merdeka dari status PhD student dengan menghilangkan status student pada 23 Mei; (iii) Kelahiran putri pertama (anak kedua) pada 17 November; (iv) Lebih dari 90% hari-hari selalu bersama keluarga; (v) … (banyak sekali … dan kata-kata tak akan cukup untuk menuliskannya *tsah).

However, DosGil merasa hampa di awal tahun 2013 ini. Dosgil bertanya-tanya, “Apa mimpi/hasrat/passion Santiago, apa yang dilakukannya dalam keseharian setelah mendapat harta karun impiannya dan kembali bersama dengan Fatima si perempuan gurun? (The Alchemist, Paulo Coelho)” Iya, mimpi besar DosGil di usia (yang lebih) muda (dari sekarang) sudah terpenuhi: sekolah ke luar negeri. Bahkan mimpi itu terwujud dengan banyak bonus-bonus luar biasa yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya, thanks to the LORD. Namun seperti Kenji setelah memperoleh kesempatan untuk belajar seni bela diri “terkuat”, DosGil merasa hampa tanpa tujuan.

Hmpppffff, setengah tahun lebih berlalu sejak lulus S3, DosGil mencoba “berlarian” hampir ke semua arah hanya sekedar supaya “sibuk” dan “merasa” bermanfaat. DosGil bermanfaat atau malah menyusahkan, entah. Tapi hasilnya saat ini adalah DosGil merasa hampa. Mungkin, dan DosGil tidak suka kata mungkin dan sekarang harus memeluk kata ini, resolusi yang tepat tahun ini adalah “doing nothing” dan “smell the roses along the way” sembari mencoba mengendapkan dan merumuskan kembali mimpi-mimpi besar baru dalam aksi nyata “man for others“.

May the FORCE be with us, always! Selamat Tahun baru 2013.

*Pogung, 2 Januari 2013, 07:12 WIB

Iklan

From → Karena ...

7 Komentar
  1. seriusamat permalink

    Mantabh de…

  2. Kalo saya busy jobless 🙂

  3. dukung kang en!

Trackbacks & Pingbacks

  1. … karena “Resolusi pun hanya sebuah rencana …” | DosenGila

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: